Verifikasi BKK, Disnakerin Cilacap Kunjungi SMK Boedi Oetomo 3 Maos

Cilacap – Tim Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Cilacap yang diketuai oleh Bapak Sutiknyo, Kabid Penempatan Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja mengunjungi SMK Boedi Oetomo 3 Maos, pada 9 Desember 2021 (Kamis).

Kunjungan ini sebagai langkah Tim Disnaker melakukan verifikasi Bursa Kerja Khusus (BKK) yang ada di SMK Boedi Oetomo 3 Maos. Kedatangan Tim Disnaker disambut baik oleh Bapak Warlim selaku Kepala Sekolah, dan Bapak Sugeng selaku Wakil Kepala Sekolah Hubungan Industri.

Dalam pertemuan tersebut, Tim BKK dan Tim Disnaker melakukan dialog perihal konsep BKK yang lebih baik di masa mendatang. Salah satunya adalah penyediaan lowongan kerja oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI provinsi Jawa Tengah melalui website E-Makaryo https://bursakerja.jatengprov.go.id/ untuk alumni sekolah.

BKK dan siswa diwajibkan membuat akun terlebih dahulu di website tersebut, lalu untuk siswa sendiri, harus mendapatkan AK1 sebelum melamar kerja di website tersebut. AK1 adalah kartu tanda pencari kerja yang sering disebut pula dengan kartu kuning. Kartu ini dikeluarkan oleh lembaga pemerintah, Dinas Ketenagakerjaan atau Disnaker, yang dibuat dengan tujuan untuk pendataan para pencari kerja.

Di penghujung kegiatan tersebut, Bapak Warlim menyampaikan terima kasihnya kepada pihak Disnaker. “Kami mengucapkan terima kasih banyak, karena sudah melakukan verifikasi ke SMK Boedi Oetomo 3 Maos. Kami juga mempunyai komitmen untuk mengikuti aturan–aturan yang ada di Disnaker, guna menunjang BKK sekolah kedepannya,” ucapnya.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *