Usaha Membentuk Siswa SMK Boedi Oetomo yang Berkompeten bersama Balai Latihan Kerja Cilacap

Cilacap – Yayasan Kader Penerus Teknologi telah melakukan inisiasi kerjasama dengan Balai Latihan kerja Cilacap pada 6 Oktober 2021 dalam usaha mempersiapkan siswa SMK Boedi Oetomo untuk terjun di bidang kerja.

Balai Latihan Kerja atau BLK adalah prasarana dan sarana tempat pelatihan untuk mendapatkan keterampilan atau yang ingin mendalami keahlian. BLK cilacap melayani pelatihan di bidang Teknik Las, Otomotif, Bisnis & Manajemen, dan kejuruan lainnya. Secara struktural, BLK cilacap berada dibawah naungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dan menjadi salah satu BLK yang terbesar di Jawa Tengah.

Bapak Puji Hartono menjelaskan Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi yang ada di BLK Cilacap adapun untuk syarat pendaftaran yang ditetapkan adalah menyertakan fotokopi ijazah terakhir, fotokopi KTP yang berlaku dan pas foto ukuran 3×4.

Secara peran dan fungsi, BLK menjadi jembatan menuju dunia kerja berupaya untuk mewujudkan calon tenaga kerja yang kompeten dan berdaya saing tinggi serta memperkuat jejaring kerja dengan dunia usaha atau industri.

Muhammad Ikhsan Setyadi berharap agar dengan adanya program dan paket keahlian yang dilaksanakan di BLK baik itu melalui APBN ataupun Swadana BLK dapat membuka kesempatan bagi siswa SMK Boedi Oetomo yang ingin memiliki keterampilan atau kemampuan di bidang tersebut.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *