ToT Pembuatan CV dan Teknik Wawancara Bareng SMK Boedi Oetomo

Pelaksanaan Training of Trainer mengenai Pembuatan CV dan Teknik Wawancara kepada seluruh Guru Bimbingan Konseling yang dilaksanakan di Aula SMK Boedi Oetomo Cilacap pada hari Kamis, 29/7/2021. Training ini bertujuan agar Guru BK juga memahami bagaimana membuat CV yang baik agar bisa mengajarkannya kepada peserta didiknya kelak sebagai bekal di dunia kerja nanti, selain itu training ini juga diharapkan agar para Guru BK bisa memahami teknis-teknis dalam pelaksanaan wawancara atau interview. Selain itu dengan diadakannya training ini diharapkan bisa menjadi tambahan bahan ajar dan referensi materi untuk Guru BK kepada para peserta didiknya. 

Training ini sendiri diikuti oleh seluruh Guru BK dari setiap sekolah yang berada dibawah naungan Yayasan Kader Penerus Teknologi yaitu dari SMK Boedi Oetomo Cilacap, SMK Boedi Oetomo 2 Gandrungmangu, dan SMK Boedi Oetomo 3 Maos. Pelatihan ini dilaksanakan dengan mengundang narasumber Bpk.Adrianus Dian Widyatmoko yang merupakan HRD Manager dari salah satu perusahaan F&B terbesar di Barlingmascakeb dan sekitarnya.  Selain itu beliau juga sudah berpengalaman dalam bidang human and resource di berbagai perusahaan mulai dari retail hingga saat ini F&B. 

Dalam Training ini Guru BK diajarkan bagaimana cara membuat CV yang baik, apa saja yang harus ada di dalam CV hingga role play bagaimana ketika sedang interview, yang harapannya Guru BK mampu memahami mengenai pembuatan CV dan teknik menjawab pertanyaan saat interview. sehingga dapat mengajarkan kembali kepada peserta didiknya.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *